Bawaslu Sabu Raijua Menggelar Bimtek Pengelolaan Kearsipan dilingkup Sekretariat

Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sabu Raijua , Ramli Ika, SH Saat Pemaparan Materi
Peserta Dengan Serius Menyimak Materi

Sabu Raijua, 15/10/2020, Bawaslu Sabu Raijua melakukan Bimbingan Teknis Pengelolaan Penyusunan Laporan Ketatausahaan dan Kearsipan lingkup Sekretariat Bawaslu, kegitan  ini berlangsung di gedung Gereja Yeruel Seba-Kota, dibuka oleh Ketua Bawaslu Yudi H.R Tagi Huma, S.Sos, didampingi oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Sabu Raijua, Ams Riwu Teta, ST.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sabu Raijua mengatakan bahwa dalam sebuah Lembaga Negara, pengelolaan maupun pengarsipan dokumen harus benar-benar dilakukan dengan baik dan teratur, begitu pula di lingkup Sekretariat Bawaslu.

Ia berharap bahwa materi  yang didapatkan tersebut, dapat diaplikasikan dalam tugas sehari – hari pada masing-masing Divisi yang ada di lembaga Bawaslu.

Kegiatan ini menghadirkan Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sabu Raijua , Ramli Ika, SH sebagai narasumber.

Dalam materinya, Ramli menyampaikan bahwa menata/mengelola pengarsipan dokumen, apalagi terkait dokumen – dukomen pada Lembaga Bawaslu, harus dipilah antara  Arsip Dinamis dan Arsip Statis. Sehingga dapat memudahkan pada saat  dibutuhkan.  artinya arsip dinamis adalah arsip yang sering digunakan berulang-ulang sementara arsip statis adalah arsip yang telah habis retensinya dan berketerangan dipemanenkan yang telah diverifikasi yang memiliki nilai berkelanjutan dan atau arsip yang karena ketentuan Hukum tidak boleh dimusnakan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Komisioner Bawaslu Sabu Raijua Kordiv PHL Markus Haba, S.Sos dan diikuti oleh seluruh Staf Sekretariat Bawaslu Sabu Raijua.  (SR)

Penulis          : Sony Ratu

Editor            : Melkianus Ale Hade, SH.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *