Rapat bersama Pimpinan Bawaslu Prov. NTT dengan Bawaslu Sabu Raijua

Setelah mengikuti uapacara hari kesaktian pancasila secara daring tgl 1 Oktober 2020 bertempat di ruang rapat Bawaslu Sabu Raijua dilakukan rapat bersama dengan Pimpinan Bawaslu Provinsi NTT, Kabag Hukum, Humas, Datin bersama Komisioner, Korsek dan staf sekretariat Bawaslu Sabu Raijua

Dalam rapat yang dipandu oleh ketua Bawaslu Sabu Raijua, Kordiv Hukum, Humas, Data dan informasi Bawaslu Provinsi NTT. Melpy M. Marpaung, ST., menyampaikan beberapa hal penting mengenai tugas dan tanggung jawab Bawaslu  dalam melaksanakan tugasnya, diantaranya melihat kembali aturan2 dalam melakukan pengawasan khusus di lapangan, jaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas di kantor, pengarsipan dan pendokumentasian berkas, jaga kesehatan agar proses Pilkada jalan baik tapi petugas juga sehat sampai akhir tahapan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam melakukan pengawasan, apapun hasil pengawasan yang tidak boleh menjadi konsumsi publik, maka itu harus dijaga, tidak boleh dipublikasikan keluar, cukup  menjadi rahasia lembaga. Ia juga meminta kepada komisioner dan semua staf sekretariat untuk menjaga integritas dan netralitas sehingga dalam melakukan setiap tugas dan tanggung jawabnya marwah lembaga tetap terjaga.

Hal senada disampaika oleh Kabag Hukum, Humas, Datin Bawaslu Prov.NTT Vecky Boling, S.STP., M.Si,  bahwa baik komisioner ataupun staf sekretariat wajib  menjaga nama baik lembaga dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada, perhatikan kode etik sebagai pengawas sampai tingkat Ad Hoc, jaga integritas dan netralitas.

Sedangkan mengenai PPID dan Buletin yang sudah mulai berproses, pertahankan dan ditingkatkan lagi, semua berita mengenai tahapan Pilkada segera muat di Web, Facebook dan Media Sosial Milik Bawaslu Sabu Raijua pintanya.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal diangkat oleh Ketua dan Anggota, juga masukan-masukan dari sekretariat Bawaslu Sabu Raijua.

Diharapkan hasil pertemuan ini menjadi masukan dan kritik dalam pelaksanaan rugas-tugas kedepan yang lebih baik

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *